Warek lll: Ingin Sukseskan Pesona 2022

0
116 views

Serang, lpmsigma.com – Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) l Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri ( PTKN ) Tahun 2022 yang akan di laksanakan pada tanggal 09 – 10 Juni (Daring) dan 18 – 23 Juli 2022 (Luring), di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Pesona dilaksanakan secara multievent yang diselenggarakan dua tahun sekali, dengan maksud mencari mahasiswa unggul dan berprestasi dalam bidang seni dan olahraga serta memperkuat silaturahim antar PTKN.

Ada pun cabang seni yang akan dilombakan adalah, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ,Musabaqoh Hifzhil Qur’an (MHQ) ,Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ), Musikalisasi Hadits , Puitisasi Al-Qur’an , Pop Solo Islami, Kaligrafi, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Stand Up Comedy, dan Monolog.

Warek lll bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Hidayatullah menyampaikan dalam sambutannya di acara hari jadi Gesbica, UKM Gesbica harus bisa menjadi contoh yang baik bagi mahasiswa dan bekerja sama dengan UKM lainnya untuk mempersiapkan perlombaan tersebut.

“Tidak hanya oleh pengurus Gesbica, dalam rangka berpartisipasi acara ini kita harus menyiapkan untuk Pesona”, kata Hidayatullah, Jum’at, (03/06).

Selain itu, Hidayatullah juga menyayangkan ada dua cabang seni yang tidak diikuti oleh mahasiswa UIN SMH Banten yaitu Musikalisasi hadis dan cipta puisi.

“Dari 13 ribu mahasiswa UIN tidak satupun yang minat mengikuti cabang lomba itu,” jelasnya.

Diwaktu yang bersamaan, Maulana Ibrahim sebagai ketua umum UKM Gesbica menambahkan bahwa Gesbica akan ikut berpartisipasi dalam pekan seni tersebut.

“Kita diamanahi untuk mengisi slot qasidah modern, insyaallah kita siap, tapi mungkin tidak semua personil dari gesbica akan tetapi gabungan dari elemen mahasiswa lain,” tutup Maul.

Reporter: Taufik

Editor: Tya