UIN SMH Banten Buka Kukerta Internasional

0
156 views

Serang, lpmsigma.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN SMH Banten membuka Kuliah Kerja Nyata (KKN) Internasional ke Thailand.

Hal itu disampaikan oleh Agus Sukirno selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat melalui kerja sama dengan Asosiasi Pendidikan di Krabi, Thailand pada Jumat, (16/09).

Agus Sukirno menjelaskan ada beberapa ketentuan untuk bisa mengikuti Kukerta Internasional ini.

“Salah satu persyaratan mengikuti Kukerta, bisa berkemampuan bahasa yang baik, kemampuan komunikasi, kemampuan beradaptasi dengan negara tersebut,” jelasnya.

Ia juga menambahkan mengenai Kukerta Internasional ini memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa dan juga para dosen.

“Banyak sekali manfaat ketika mahasiswa UIN bisa menyelenggarakan Kukerta Internasional, pertama jejaring semakin luas dikenal secara Internasional. Kedua, dengan adanya kukerta ini bisa mengembangkan wawasan akademik bagi dosen dan juga mahasiswa, terutama pengalaman internasional,” tuturnya.

Terkait informasi ini, LP2M sudah melayangkan surat kepada Dekan di setiap Fakultas untuk mengirimkan mahasiswanya dalam mengikuti Kukerta tersebut. Masing-masing Fakultas mengirimkan empat mahasiswa, lalu akan diseleksi dengan mengambil empat mahasiswa terbaik.

Reporter : Mg_Salma
Editor : Alfina