KBM UIN Banten Menggelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM

0
166 views

Serang, lpmsigma.com – Sejumlah mahasiswa UIN Banten dari kalangan Organisasi Mahasiswa internal dari setiap fakultas dan himpunan menggelar aksi di kawasan Kampus Dua tepatnya di lampu merah Palima, Serang, Jumat (21/09).

Massa aksi yang turun ke jalan terdiri dari Fakultas Sains, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Fakultas Usuludhin dan Adab, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, dan Fakultas Dakwah.

Awan Setiawan selaku koordinator lapangan mengatakan, tujuan dari adanya aksi ini untuk menolak keputusan pemerintah menaikkan harga BBM subsidi dan menolak undang-undang yang tidak pro terhadap rakyat serta mengembalikan kembali kestabilan harga bahan pokok.

“Tujuan dari aksi ini yang terbentuk dari kalangan ormawa internal, menolak untuk kenaikan harga BBM, mencabut undang-undang omnibuslaw, menolak revisi UU SISDIKNAS, menolak RKUHP, dan menuntut kestabilan pangan,” ujarnya.

Awan juga mengatakan, jika pemerintah tidak mendengar aspirasi mahasiswa, maka mereka sepakat akan menurunkan lebih banyak massa aksi.

“Ketika nanti pemerintah tidak mendengar atas aspirasi-aspirasi kawan-kawan yang hari ini dilayangkan, maka kami sepakat untuk menurunkan lebih banyak lagi massa aksi dari pada hari ini,” katanya.

Di tempat yang sama, Iqbal Hambali selaku massa aksi berharap dengan adanya aksi lanjutan kali ini dapat menyelesaikan masalah terkait kenaikan harga BBM.

“Harapan untuk aksi ini yang terbaik dan semoga segara terselesaikan juga kenaikan harga BBM ini,” ujar Iqbal.

Reporter: Mg_Ayu
Editor: Een