Rayakan HUT Banten ke 22, Ratusan Mahasiswa Turun ke Jalan

0
149 views

Serang, lpmsigma.com – Rayakan HUT Provinsi Banten ke -22, Aliansi Gerakan Empat Oktober (Getok) Banten lakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Banten pada Selasa, (04/10).

Aksi ini ditujukan kepada legislatif, eksekutif, dan ketua DPRD, agar bisa turun membersamai dalam melakukan audiensi bersama mahasiswa membahas permasalahan yang ada di Provinsi Banten.

Adapun tuntutan – tuntutan yang dilayangkan oleh Aliansi Getok diantaranya, tolak kenaikan BBM, ciptakan ruang ramah perempuan, tingkatkan pelayanan kesehatan di Banten dan masih banyak lagi.

Selain itu aspek pertumbuhan ekonomi di provinsi Banten dinilai tidak terlepas dari perkembangan masing-masing Kabupaten/Kota. Di mana masih terjadi perbedaan kegiatan ekonomi yang berakibat kecilnya nilai tambah yang dihasilkan masing-masing daerah.

22 tahun Banten berdiri, pemerintah dianggap tidak mampu mengatasi permasalahan pokok dari segi aspek Ekonomi, Sosial, Budaya dan pendidikan.

Jodi, salah satu massa aksi mengatakan bahwa pemerintah belum mampu mengatasi permasalahan yang dialami masyarakat pelosok Banten tentang kesehatan, pendidikan dan perekonomian.

“Kesehatan yang semakin minim didapatkan oleh masyarakat pelosok, yang kedua soal insfratruktur dan suprastruktur pendidikan, yang ketiga soal pemberontakan korupsi dirana birokrasi”.

Reporter: Mg_Zhahira Reka
Editor: Een