KOPMA UIN Banten Targetkan Juara Umum dalam Acara Jambore Koperasi Tingkat Nasional

0
159 views

Serang, lpmsigma.com – Koperasi Mahasiswa (KOPMA) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten kembali mengikuti Jambore Koperasi Nasional (JAMKOPNAS). JAMKOPNAS merupakan suatu agenda tahunan dikalangan Koperasi Mahasiswa yang kali ini diadakan di Universitas Lampung (UNILA) pada tanggal 7 Agustus 2023. Setelah empat tahun tidak berpartisipasi, KOPMA UIN SMH Banten kembali berpartisipasi dengan persiapan yang matang selama tiga bulan belakangan ini, memiliki target menjadi juara umum dengan jumlah perwakilan tiga orang dan satu orang pendamping.

Riyad, Ketua Umum KOPMA menjelaskan ada lima bidang lomba yang akan diikuti yakni:
Bisnisplan, Debat Ekonomi Koperasi, Essay, Cerdas Cermat dan Duta Koperasi Mahasiswa Indonesia.

Selain ingin menjadi juara umum tentunya, ia juga berharap dengan adanya momentum ini dapat lebih membuka wawasan mengenai perekonomian Indonesia.

“Harapannya yang pertama sudah pasti juara umum, tapi selain itu juga harapannya dengan adanya momentum ini pandangan kita semakin terbuka soal koperasi dan perekonomian indonesia,” tuturnya.

Selain itu, melihat sudah empat tahun baru bisa kembali mengikuti Jambore, KOPMA memiliki motivasi agar dapat mengharumkan nama UIN SMH Banten. Sebelumnya juga KOPMA pernah mendapatkan juara dua dalam bidang lomba Debat Koperasi.

“Motivasinya ingin mengharumkan nama UIN Banten dan kampus tercinta saya di luar pulau jawa,” tutur Sri Mahasiswa dari Jurusan Ekonomi Syariah sebagai salah satu anggota KOPMA yang mengikuti Jambore kali ini.

Penulis: Rubbi
Editor: Een