Perubahan Mata Kuliah yang Mendadak, Mahasiswa BSA Kuliah di Gedung FTK

0
93 views
Mahasiswa BSA

Serang, lpmsigma.com – Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUDA) jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA), keluhkan jam kuliah yang mendadak berubah. Pasalnya, mahasiswa jurusan BSA lakukan pembelajaran di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), pada Selasa (19/09).

Dekan FUDA, Mohamad Hudaeri. Telah menerima laporan terkait adanya keluhan mengenai jam kuliah yang berubah secara mendadak oleh beberapa dosen. Ia juga akan secepatnya menghubungi dosen yang bersangkutan, agar tidak merubah jam kuliah secara mendadak.

“Nanti saya infokan ke para dosen,” ujar Hudaeri kepada salah satu mahasiswa BSA.

Rosa Amelia, selaku mahasiswi jurusan BSA, menuturkan bahwa perubahan jam Mata Kuliah (MK) terkesan dadakan, membuat mahasiswa jurusan BSA kebingungan dalam mencari ruang kelas yang kosong sehingga dosen MK tersebut menyarankan untuk mencari kelas di Gedung FTK.

“Saya dan teman-teman yang lain merasa bingung, karena kesulitan mencari ruangan kelas. Untuk kelas saya hanya satu MK saja yang berubah, kebetulan dosen pengampu juga berasal dari dosen Tarbiyah dan menyarankan untuk menumpang di gedung FTK dalam pembelajaranya selama minggu-minggu berikutnya,” tuturnya.

Di sisi lain, Nurul Fauziah selaku mahasiswi jurusan BSA yang sama juga, mengatakan perubahan jam yang mendadak oleh dosen tersebut membuat dirinya tidak bisa datang tepat waktu, dikarenakan jarak dari rumah ke kampus menempuh jarak yang lumayan jauh.

“Saya rasa untuk jam kuliah tidak harus diubah, karena membuat kami, terkhusus yang rumahnya jauh, merasa kesulitan jika harus bolak-balik,” ucapnya.

Reporter: Mg_Nabila
Editor: Salma