Dekan FADA : 26 Tahun Fakultas Dakwah Telah Berkembang

0
38 views
26 Tahun Fakultas Dakwah

Serang, lpmsigma.com – Fakultas Dakwah (FADA) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, menggelar Fakultas Dakwah Festival (FADA Fest) yang merupakan acara perayaan Dies Natalis FADA ke-6 tahun, pada Senin (30/10).

Acara FADA Fest 2023 bertujuan sebagai sinegritas antar jurusan di FADA, yang digagas oleh DEMA FADA dengan mengadakan perlombaan kelas setiap tahunnya.

Rifhan, selaku Ketua Pelaksana dari FADA Fest mengungkapkan harapannya atas perayaan FADA ke-6 tahun ini.

“Pada dies natalis yang ke-6 ini, semoga FADA lebih banyak lagi mahasiswanya dan menciptakan mahasiswa yang unggul dan berprestasi kedepannya,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Endad Musadad selaku Dekan FADA, menyampaikan bahwa selama 26 tahun terakhir FADA telah membuktikan perkembangan yang luar biasa, berawal dari 20 mahasiswa hingga meningkat jumlahnya.

“26 tahun Fakultas Dakwah telah memberikan perkembangan yang luar biasa, dari mahasiswa dengan jumlah 20 dalam satu kelas, kini sampai ruang kelas yang tidak dapat menampung banyaknya jumlah mahasiswa seperti KPI, kemudian bertambah jurusan BKI serta PMI,” ujarnya.

Selain itu, Endad juga mengatakan adanya mahasiswa berprestasi yang mendapatkan hadiah haji di tahun ini dan prodi baru dengan harapan tahun depan dapat diterbitkan Surat Keputusan (SK).

“Terdapat seorang mahasiswa berprestasi yang berhasil mendapatkan hadiah haji tahun ini, semoga menjadi inspirasi untuk kalian. Sekaligus kami ungkapkan akan ada prodi baru yakni Manajemen Haji dan Umroh (MHU), dengan harapan akan terbit SK nya di tahun depan,” tambahnya.

Reporter: Lydia
Editor: Salma