Salah Satu Bentuk Respon Kekerasan Terhadap Perempuan : KEMENPP DEMA-U Adakan Diskusi Publik

0
59 views

Serang, lpmsigma.com – Memperingati hari anti kekerasan terhadap perempuan Kementrian Pemberdayaan Perempuan (KEMENPP) Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten, melakukan Diskusi Publik yang mengusung tema “Bersama Kita Melepas Belenggu Sikap Intoleran Kekerasan Terhadap Perempuan di Lingkungan Pendidikan” yang berlangsung di Pelataran Gedung FTK A, Rabu (6/12).

Kholifatu Saroh, selaku Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan DEMA-U, mengatakan bahwa kegiatan diskusi publik ini merupakan salah satu bentuk respon dari kekerasan terhadap perempuan.

“Hal ini sebagai salah satu bentuk respon terkait kekerasan terhadap perempuan yang kerap terjadi di lingkungan pendidikan khususnya di kampus UIN SMH Banten sendiri,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, bahwa kampus harus bisa lebih responsif lagi terkait kasus kekerasan berbasis gender khususnya kekerasan di lingkungan pendidikan.

“Kampus harus bisa responsif lagi terhadap kebijakan Mentri terkait kasus kekerasan berbasis gender khususnya kekerasan seksual di lingkungan pendidikan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ahmad Wildan Sahuri selaku Presiden Mahasiswa UIN SMH Banten, menuturkan harapannya setelah diadakan nya diskusi publik ini dapat menciptakan lingkungan yang aman dan bebas dari kekerasan seksual.

“Harapan saya dengan adanya diskusi ini dapat memberikan wawasan baru terhadap mahasiswa UIN SMH Banten, yang nantinya dapat tercipta lingkungan kampus aman dan bebas dari kekerasan seksual,” tutupnya.

Reporter: Enjat
Editor: Salma