BerandaNEWSFEBI Lakukan Pemungutan Suara Ulang

FEBI Lakukan Pemungutan Suara Ulang

Serang, lpmsigma.com – Komisi pemilihan umum (KPU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Banten lakukan pemungutan suara ulang setelah diduga terjadi kecurangan saat prosesi penghitungan suara, Selasa (22/2/2022).

Sempat terjadi perdebatan panjang saat proses penghitungan suara dilakukan, namun pukul 04.00 WIB, pagi tadi, penyelanggara PUM dan setiap calon menyepakati bahwa pemilihan umum mahasiswa di FEBI akan dilakukan pemungutan suara ulang.

Perdebatan panjang tersebut sebelumnya sampai memunculkan kedatangan Rektor, Wawan Wahyudin dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja sama, Hidayatullah untuk melihat situasi yang terjadi di KPU FEBI.

“Surat pernyataan, terkhusus fakultas ekonomi dan bisnis islam, satu melakukan PUM ulang,” ucap Yupi Hastito, Ketua KPU FEBI, saat membacakan surat pernyataan.

Dalam surat pernyataan yang dibacakan oleh Yupi itu juga berisi konsekuensi, jika ada gugatan kembali setelah pemungutan suara ulang maka seluruh organisasi mahasiswa (Ormawa) di FEBI akan dibekukan.

“Jika ada yang menggugat setelah dilaksanakannya PUM ulang, maka seluruh Ormawa FEBI dibekukan,” ucap Yupi.

Pemungutan suara akan dilaksanakan secara langsung di depan kelas yang ada di FEBI pada pukul 10.00, sampai 13.00 WIB.

Reporter: Dani

- Advertisment -

BACA JUGA