BerandaNEWSWisuda UIN SMH Banten Diundur, Begini Alasannya

Wisuda UIN SMH Banten Diundur, Begini Alasannya

Serang, lpmsigma.com| Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) Banten memutuskan untuk mengundur pelaksanaan Wisuda Sarjana dan Pascasarjana, yang seharusnya berlangsung 7 Desember menjadi tanggal 8 Desember mendatang.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Pemberitahuan No.118/Un.17/BK.I/PP.00.9/12/2020 yang ditandatangani oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK) Mamat Rahmatullah.

Sekertaris Pelaksana Wisuda Muhammad Rifai menjelaskan, pihak rektorat mengambil keputusan untuk mengundur jadwal wisuda karena menyesuaikan dengan jadwal pembicara di orasi ilmiah yang tidak bisa hadir pada 7 Desember.

“Nah, kendalanya itu susah nyari orang untuk orasi ilmiahnya, kemudian pimpinan menemukan orang untuk orasi ilmiah, yaitu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama. Akan tetapi ada kendala waktu dari beliau, yaitu ada kegiatan lain. Otomatis bergeser dan berubah waktu yang tadinya tanggal 7 jadi tanggal 8,” kata Rifai saat diwawancarai kru magang LPM SiGMA.

Selain itu, Rifai juga mengatakan, keseluruhan mahasiswa yang akan di wisuda berjumlah 586 orang. Sedangkan mahasiswa yang diundang untuk melaksanakan wisuda secara offline hanya 53 wisudawan dan selebihnya melaksanakan wisuda secara online.

“Jumlah mahasiswa yang diwisuda itu ada 586 orang dan 53 orang saja yang diundang secara offline” katanya.

Salah satu calon wisudawan Pascasarjana, Jauhari Azam tidak keberatan saat mendapatkan informasi mundurnya jadwal wisuda. Menurutnya, yang terpenting tidak mengurangi esensi wisuda.

“Harusnya bisa lebih konsisten, bisa sesuai jadwal yang sudah di tetapkan. Mudah-mudahan tidak mengurangi esensi wisuda, berjalan dengan khidmat, serta aman,” ujarnya.

[Mg. Didit-Rahma/DM/SiGMA]

- Advertisment -

BACA JUGA