Dema Fakultas Syari’ah Adakan Pelatihan Content Creator Bagi Mahasiswa

0
151 views

Serang, lpmsigma.com – Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syari’ah menggelar Pelatihan Content Creator Bagi Mahasiswa, dengan tema “New Normal, New Opportunity In Digital,” Selasa (17/05).

Pelatihan ini dilaksanakan selama 3 hari via Zoom Meeting dengan materi yang bermutu dan menarik dengan pemateri yang unggul di bidangnya.

Selama 3 hari berturut-turut, setiap harinya pelatihan ini akan dimulai pukul 13:00-15:00 WIB. Dengan 2 sesi. Diikuti puluhan mahasiswa dari seluruh Fakultas yang ada di UIN SMH Banten.

H.E.Z Muttaqin, Wakil Dekan (wadek) 3 Fakultas Syari’ah turut hadir menggantikan Dekan Fakultas Syar’iah, Dr. H. Ahmad Zaini, M.Si. dan memberi sambutan sekaligus membuka pelatihan ini.

Dalam sambutannya, H.E.Z Muttaqin mengungkapkan bahwa mahasiswa harus bisa menyesuaikan diri dengan teknologi yang semakin maju.

“Pelatihan ini merupakan pelatihan sosial yang positif, karena mahasiswa memang harus bisa merespon terhadap dunia yang semakin maju ini,” ungkap wadek 3 fakultas syari’ah saat menyampaikan sambutannya di depan mahasiswa.

Hari pertama pelatihan ini diisi dengan materi tentang : 1. Tips dan trik mengambil photo dan video untuk konten kreatif.
2. Tata cara dalam mengedit video dan photo untuk konten kreator pemula
3. Cara editing content kreatif yang menarik dan efektif. Dengan pemateri Harish Ashfa El-Hakim Founder dan CEO @aishmedia.

Harish menjelaskan, dalam membuat konten video bukan hanya asal, yang penting jadi tapi, ada beberapa tips agar konten video yang kita buat lebih maksimal.

“Ada beberapa tips dalam membuat konten video, yaitu : 1. Audio dan Visual yang baik 2. Understanble 3. Kejelasan konten dan informasi,” jelas Harish saat menyampaikan materinya di depan mahasiswa.

Acara Pelatihan hari ini berjalan lancar, kemudian diakhiri dengan diskusi atau tanya jawab setalah pemaparan dari pemateri.

Reporter: Zahra

Editor: Alfin