Dukung Ekonomi Kerakyatan, Cafe Teras Bambu Bisa Jadi Tempat Belajar Mahasiswa

0
520 views

Cafe Teras Bambu kini menawarkan tempat nyaman untuk belajar dan berdiskusi bagi anak muda di Kota Serang. Cafe yang terletak di blok Keputren, depan Makam Ki Mas Jong, Kota Serang ini menawarkan banyak menu favorit dan fasilitas yang nyaman bagi kalangan anak muda.

Selain menjadi tempat untuk nongkrong dan berdiskusi, Cafe tempat kumpul anak muda ini juga bisa digunakan sebagai tempat pelatihan dan pengembangan kemampuan anak muda.

Founder Cafe Teras Bambu Prisca menuturkan Cafe Teras Bambu merupakan usaha kolaborasi yang dirintis dan dikelola oleh mahasiswa di Kota Serang yang memiliki minat khusus terhadap pengembangan anak muda dan ekonomi kerakyatan.

“Kita berjejaring dengan beberapa komunitas anak muda di Kota Serang, akhirnya di sini berkumpul sembilan komunitas dan mereka berkumpul untuk usaha mandiri,” kata Prisca.

Prisca ingin Teras Bambu menjadi tempat berkumpulnya anak muda yang ingin mandiri dan bisa saling menginspirasi. Hal tersebut juga dilakukan sebagai upaya pemberdayaan kawula muda di Kota Serang.

“Di sini tuh tempat edukasi dan pemberdayaan ekonomi yang diwadahi oleh Teras Bambu,” ucapnya.

Selain menyediakan makanan dan minuman favorit, setiap bulan Teras Bambu juga rutin menggelar kajian, seminar dan workshop.

“Kita akan selalu rutin ada pelatihan, entah itu berbentuk seminar atau workshop sebulan sekali,” katanya.

Ikhsan, salah satu pengelola Cafe Teras Bambu mengatakan, dalam waktu dekat ia berencana akan mendirikan perpustakaan yang menyediakan buku-buku bagi pengunjung yang hobi membaca.

“Di sini tempat orang nongkrong tapi sambil baca buku juga, ke depan kita akan sediakan Perpustakaan,” kata Ikhsan.

Reporter: Taufik