FADA Gelar Pawai Budaya dalam Rangka Dies Natalis Ke-6 Tahun

0
84 views
Dies Natalis

Serang, lpmsigma.com – Fakultas Dakwah (FADA) melakukan pawai budaya dengan mengelilingi sekitaran kampus dua Universitas Islam Negeri Sultan Maulana Hasanuddin Banten dalam rangka memperingati Dies Natalis FADA ke-6 tahun pada Senin (30/10).

Hasan, selaku mahasiswa jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) memberikan apresiasi diadakannya pawai budaya yang di gelar oleh FADA yang menjadi rutinitas setiap tahun.

“Saya mengapreasiasikan pawai budaya ini sebagai bentuk kita memperingati Dies Natalis fakultas saya, tetapi saya merasa ada perbedaan pawai tahun ini dengan tahun sebelumnya semacam persiapan, dan komunikasi antar jurusan,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, pawai budaya tersebut seharusnya menjadi bahan perkenalan FADA kepada fakultas yang lain.

“Dengan kita pawai budaya seharusnya dapat memperkenalkan fakultas kita kepada fakultas yang lain, tetapi rute yang di arahkan oleh panitia tidak melewati setiap fakultas nya,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Rifhan selaku Ketua Panitia pelaksana Dies Natalis tahun 2023, menjelaskan digelarnya Pawai Budaya ini menjadi rutinitas FADA agar budaya melekat kepada setiap jiwa mahasiswanya.

“Pawai budaya ini menjadi kultur kebiasaan FADA ketika mengadakan Dies Natalis setiap tahunya, yang berarti bahwa budaya itu harus selalu melekat kepada setiap mahasiswa FADA dan budaya tidak boleh dihilangkan dalam berdakwah,” ucapnya.

Ia juga berharap, Dies Natalis tahun berikutnya semakin meriah dan meningkat antusias mahasiswa FADA dan mempermudah dalam perizinan.

“Harapan saya untuk tahun berikutnya antusias mahasiswa FADA meningkat dan juga perizinan, sehubung kita baru perpindahan kampus barang-barang dan waktu pun masih terbatas,” tambahnya.

Reporter: Pitaloka
Editor: Salma