KPU Kota Serang Gelar Workshop Media, Targetkan 80 Persen Partisipasi di Pilkada 2024

0
11 views

Serang, lpmsigma.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang menggelar workshop media guna optimalisasi penguatan media sosial dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 di Kota Serang, Sabtu (19/10).

Komisioner KPU Kota Serang, Hanifa mengatakan saat ini persiapan Pilkada tahun 2024 sudah optimal, termasuk logistik dan alat kampanye sudah berada di gudang penyimpaman KPU Kota Serang, yang berlokasi di Jalan Kolonel Tubagus Suwandi, Kelurahan Lontarbaru, Kecamatan Serang.

“Logistik maupun alat kampanye sudah datang di gudang KPU Kota Serang, dan akan di distribusikan ke Kecamatan maupun Kelurahan,” ujar Hanifa dalam sambutan.

Dengan melakukan workshop media, KPU Kota Serang berharap target dari partisipasi masyarakat dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang, dapat melebihi dari 80 persen partsipan.

“Untuk Pilkada tahun ini kita menargetkan 80 persen partsipasi, mengingat 2018 ada sebanyak 68,2 persen untuk partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Serang. Maka itu, pada tahun 2024 menargetkan partisipasi pemilih sebesar 80 persen di Pilkada Kota Serang,” kata Hanifa.

Di waktu yang sama, Ade Jahran yang juga Komisioner KPU Kota Serang menambahkan, akan diadakannya debat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Serang akan disiarkan di TV Nasional dan TV Lokal Banten serta Radio Banten.

“Kita sudah menunjuk TV Nasional yaitu Metro TV sedangkan TV lokalnya Redaksi Banten TV serta relay di 8 Radio lokal. Debat pertama akan digelar di Studio Metro TV pada tanggal 29 Oktober, pukul 18.45 WIB, sedangkan di Redaksi Banten TV pada tanggal 12 November, pukul 19.00 WIB,” tutupnya.

Reporter : Aldi