2670 Mahasiswa Baru Siap Mengikuti PBAK 2021

0
105 views
Foto Persiapan acara PBAK 2021

Serang, lpmsigma.com – Sebanyak 2670 Mahasiswa baru UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten akan mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2021, Senin (30/8).

Ketua Pelaksana Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) UIN SMH Banten, Uib Salehudin Al Ayubi mengatakan, PBAK merupakan masa perkenalan mahasiswa baru ihwal budaya akademik dan kegiatan kemahasiswaan yang ada di kampus.

“PBAK ini merupakan acara khusus untuk mahasiswa baru sebagai masa perkenalan budaya akademik kampus,” katanya

PBAK tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 3 September 2021 secara virtual melalui aplikasi zoom meeting dan live streaming YouTube Humas UIN Banten.

Tahun ini, kegiatan PBAK akan dihadiri secara virtual oleh Abdul Halim Iskandar Menteri Penanggulangan Daerah Tertinggal (PDT) dan Sandiaga Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Selain itu, kegiatan orientasi ini juga akan menghadirkan narasumber dari California University Riversite yaitu, Prof. Muhammad Adi yang akan memberikan wawasan soal moderasi beragama.

Alwi salah satu peserta PBAK dari jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI) mengaku hanya tidak banyak yang ia persiapkan selain menginstal aplikasi dan menyiapkan kuota internet.

“Kalau sekarang belum ada yang dipersiapkan kecuali kuota sama aplikasinya,” katanya

Reporter Magang: Fipa
Editor: Fajri