BerandaNEWSUsai Lockdown 2 Pekan, Kampus 2 UIN SMH Banten Kembali Dibuka

Usai Lockdown 2 Pekan, Kampus 2 UIN SMH Banten Kembali Dibuka

Serang, lpmsigma.com | Kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten kembali dibuka setelah sebelumnya ditutup selama 14 hari. Diketahui, penutupan tersebut karena adanya salah satu pegawai akademik Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) yang terindikasi positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Kepala Satuan Tugas (SATGAS) UIN SMH Banten, As’ari menuturkan, saat ini kampus 2 UIN SMH Banten dibuka kembali dari penutupan sementara, setelah salah satu pegawai akademik FTK di diagnosa positif covid-19.


“Kampus dua UIN SMH Banten dibuka kembali, kemungkinan besar untuk layanan akademik masih berjalan secara offline. Secara otomatis aktivitas perkuliahan masih bejalan secara daring (online) tidak ada alasan untuk layanan yang offline,” tuturnya, Selasa (17/11)


Selain itu, As’ari menjelaskan, akses untuk memasuki lingkungan kampus 2 UIN SMH Banten pun dibatasi, hanya khusus untuk pegawai akademik yang melaksanakan persiapan akreditasi jurusan serta mahasiswa peserta sidang dan ujian komperhensif.


“Yang boleh masuk dan melakukan aktivitas di kampus hanya khusus untuk pegawai, tenaga kependidikan yang tidak bisa dikerjakan secara online terkait penyelenggara laporan dan mahasiswa yang akan melakukan sidang munaqosah,” jelas As’ari.


Ia juga menghimbau kepada seluruh civitas akademik agar selalu mematuhi protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di lingkungan kampus UIN SMH Banten. “Saya menghimbau agar semua civitas akademik harus mengikuti protocol COVID-19,” himbau As’ari. [Mg.Titin-Zifan/Agan/SiGMA]

- Advertisment -

BACA JUGA