Mahasiswa Keluhkan Perpustakaan Tak Menerima Peminjaman Buku

0
93 views

Serang, lpmsigma.com – Mahasiswa mengeluhkan Perpustakaan Pusat UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang tidak menerima kunjungan mahasiswa untuk membaca dan meminjam buku, Senin (30/8).

Mahasiswa Jurusan Sejarah Peradaban Islam (SPI), Ikwal Ayubi mengaku kesulitan saat akan mencari sumber untuk mengerjakan tugas kuliah. Karena semua perpustakaan yang ada di lingkungan kampus UIN SMH Banten tidak menerima layanan untuk mahasiswa yang akan membaca dan meminjam buku.

“Mahasiswa susah sekali dalam mencari referensi, yang pastinya mencari referensi salah satunya di internet tapi mahasiswa juga membutuhkan apa yang namanya perpustakaan karena butuh referensi yang langsung,” katanya

Pustakawan Perpustakaan UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten, Diah mengatakan pihaknya hanya menerima kunjungan untuk sirkulasi skripsi, bebas pustaka dan pengembalian buku. Sedangkan untuk membaca dan meminjam buku untuk sementara tidak diperbolehkan.

“Untuk kegiatan membaca dan meminjam buku belum diperbolehkan akan tetapi untuk pengembalian buku, sebar skripsi dan bebas pustaka diperbolehkan,” katanya

Diah juga mengatakan untuk mahasiswa yang akan mengambil bebas pustaka dan mensirkulasikan skripsi selama masa covid19 harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Jumlah pengunjung perpustakaan tidak dibatasi selama mengikuti aturan dengan menerapkan prokes,” katanya

Reporter Magang : Selfiana

Editor : Fajri