UKM Prima Berhasil Sabet Kejuaraan Nasional

0
68 views

Serang, lpmsigma.com – Unit Kegiatan Pusat Riset Mahasiswa (PRIMA) UIN SMH Banten berhasil sabet juara harapan satu lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Garuda Nusa Lombok yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian Nusa Tenggara.

Kompetisi yang diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Kedinasan dan Negeri seperti Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengantarkan Ai Sri Fuzyati, Wahyu Oki Ananda, dan Qomaruddin menjadi satu satunya perwakilan Banten di ajang ini yang berhasil menorehkan prestasi.

Wahyu mengatakan, di persiapan ini timnya menghabiskan waktu dua bulan untuk berlatih dan melakukan penelitian. “Dengan persiapan yang penuh perjuangan,” kata Wahyu

Ketua Umum UKM Prima, Alvin Jaya menuturkan walaupun dengan persiapan yang kurang akan tetapi para peserta yang mewakili UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten juga dapat menjuarai walaupun hanya menyabet juara harapan satu.

“Sampai sana saja sudah Alhamdulillah, dan Alhamdulillahnya juga dapat juara harapan satu,” tuturnya kepada Kru SiGMA, Senin (13/9)

Selain itu, ia berharap kedepannya akan banyak mahasiswa yang bisa mewakil UIN Banten di kompetisi nasional lainnya. “Mudah-mudahan di tahun depan bisa lebih baik lagi,” katanya

Sebagai informasi, posisi tiga besar pagelaran tahunan ini berhasil diraih oleh Universitas Ahmad Dahlan, Universitas Purwokerto dan Universitas Sebelas Maret.

Reporter Magang : Alieftya
Editor : Fajri