Memaknai Arti Perpisahan Lewat Lagu Die With a Smile

0
48 views

“Die With a Smile” sebuah lagu yang ditulis serta dinyanyikan langsung oleh Bruno Mars dan Lady Gaga, vidio klip single kolaborasi ini di sutradarai oleh Bruno Mars bersama dengan Daniel Ramoes. Sejak 16 Agustus perilisan lagu ini berhasil memuncak dengan mencapai lebih dari 59 juta viewers di YouTube serta masuk dalam top 50 Spotify.

Uniknya, aransemen lagu ini dibuat dengan genre balada pop yang mampu memanjakan telinga pendengar serta dapat mengajak pendengar bernostalgia pada tahun 60-an hingga 70-an. Terlebih lagi dengan gaya fashion retro yang di gunakan dalam vidio klipnya menambahkan kesan klise pada era ini.

Lagu tersebut mengisahkan tentang ketulusan cinta seseorang pada kekasihnya, makna dibalik lagunya pun sangat dalam dan romantis. Di lirik penggalan lagu “where you and I had to say goodbye” mengartikan walaupun harus berpisah tetapi cinta abadi mereka selalu dapat diabadikan.

Judul lagu “Die with a Smile” jika di terjemahkan yaitu “Mati dengan senyuman” makna dari judul tersebut menggambarkan keseluruhan liriknya yang menyiratkan rasa cinta terhadap kekasih nya yang sangat mendalam. Metafora tersebut digunakan seakan-akan dengan kekuatan cinta dapat memberikan senyuman walaupun di keadaan yang sulit.

Makna di dalam lagu “Die With a Smile” sendiri selain mengungkapkan perasaan cinta terhadap kekasihnya, tetapi lewat lagu ini juga meyakini kita tentang adanya perpisahan. Ketika kita sedang mencintai seseorang tetapi perpisahan menyertai, cinta tetap kuat mencintai bahkan keinginan untuk selalu bersama dengan orang yang dicintai hingga akhir ajal menjemput. Dan lagu ini mengajak kita semua untuk menghargai waktu disaat bersama pasangan kita.

Penulis: Mg_Aida
Editor: Tiara