Bruno Mars Kembali Guncangkan Indonesia Setelah 10 Tahun Absen

0
12 views

Setelah sepuluh tahun tidak menggelar konser di Indonesia, akhirnya Bruno Mars kembali menyapa penggemarnya dengan mengadakan konser tour di seluruh negara terutama Indonesia.

Pada konser kali ini ia akan tampil selama tiga hari sebagai bentuk mengobati kerinduan para fans nya, konser tersebut sudah dilakukan yang dimulai pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). Banyak anak muda di Indonesia berboyong-boyong dapat dari berbagai daerah demi menanti penampilan penyanyi idolanya.

Bagi yang belum mengetahui SiGMAnia, Bruno mars merupakan seorang musisi asal Amerika serikat yang di kenal dengan lagu-lagu nya yang energik dengan perpaduan genre unik. Dalam aransemen lagunya, Bruno Mars sering kali menggabungkan element R&B (rhythm and blues), pop, funk, dan soul. Adapun beberapa lagu-lagunya yang terkenal yaitu, just the way you are, uptwon funk, grenade, 24k magic, Locked out heaven dan masih banyak lagi.

Tak hanya musik-musik nya yang diminati banyak kalangan, Bruno Mars juga kerap kali di kenal dengan penampilan live nya yang spektakuler dengan kemampuan menarinya yang enerjik dan vokal yang luar biasa dan selalu berhasil memukau para penontonnya.

Pada konser tersebut Bruno Mars membuka konser ini dengan membawakan lagu 24k Magic dalam penampilannya dengan diiringi langsung oleh grup hooligans serta penyanyi latar dan visual panggung yang memukau. Pada konser di Indonesia ini juga Bruno Mars menyanyikan 18 lagu hits miliknya serta lagu yang baru ia rilis dengan Lady Gaga dengan judul Die With a Smile. Tak hanya itu, di pertengahan penampilannya pada lagu Wake Up in The Sky, Bruno Mars memberikan kejutan pada penontonnya dengan menyelipkan lirik lagu bahasa Indonesia pada lagu tersebut.

Dalam konser ini juga tak hanya banyak kalangan muda yang antusias tetapi konser ini juga banyak menarik perhatian kalangan publik figur dan content creator. Selain di Indonesia Bruno Mars juga sudah menyambangi beberapa negara seperti bangkok, thailand, dan singapura pada bulan maret s/d april di tahun ini.

Namun, disisi lain yang menjadi persoalan dalam konser ini yaitu aksebilitas dan keterjangkauan harga tiket. Tapi, tak dapat dipungkiri konser ini tidak membuat para penonton menyesal dan bahkan merasa takjub atas penampilan konser yang spektakuler, Bruno Mars benar-benar menyuguhkan setlist yang epik dan mampu membuat mood penonton bangkit serta hanyut dalam lagu-lagunya.

Penulis: Mg_Marifatus sofiyah
Editor: Tiara