Berandabuletinbuletin 2024Intensitas Game Online dengan Prestasi Mahasiswa

Intensitas Game Online dengan Prestasi Mahasiswa

[BULETIN MAGANG EDISI 1]

SALAM PERS MAHASISWA!

Kru magang LPM SiGMA tahun ini kembali menghadirkan buletin SIKAP, yang menyuguhkan “Intensitas Game Online dengan Prestasi Mahasiswa”.

Pendidikan menghadapi berbagai tantangan, sementara kemajuan teknologi, seperti game online yang bisa diakses melalui gadget, mengubah cara bermain dari hiburan menjadi kompetisi dengan hadiah, yang dapat mempengaruhi mahasiswa dengan memberikan hiburan, setelah aktivitas akademik, namun berisiko mengganggu prestasi jika dilakukan secara berlebihan. Adapun dampak positifnya, seperti meningkatkan aktivitas otak, mempercepat refleks, melepaskan emosi, dan mendorong kreativitas.

Dari data yang diperoleh dari tim magang Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) dengan melibatkan 113 responden, mahasiswa yang menggunakan game online merasa dapat mempengaruhi aktivitas mereka, 44, 2%, sedangkan yang tidak menggunakan game online tidak dapat mempengaruhi aktivitas sekitar 45,1%. Selain itu, 54% merasa bahwa game online dibutuhkan sebagai media hiburan dikala padatnya perkuliahan, dan 46% mengganggap game online akan berdampak negatif.

Hadirnya game online dalam kehidupan mahasiswa dapat membawa dampak positif atau negatif, bergantung pada cara mahasiswa mengatur waktu dan intensitas bermainnya. Lalu, bagaimana pengaruh intensitas bermain game online terhadap prestasi akademik mahasiswa?

Buletin ini juga menyuguhkan opini, sastra, dan lainnya. Yuk unduh dan baca buletinĀ iniĀ sekarang!

 

- Advertisment -

BACA JUGA